Perjalanan Jogja – Malang ( Jatim Park 2 dan BNS ) Part 2

Part II

OK,here we go...
Melanjutkan cerita yang kemarin.. Perjalanan Jogja – Malang ( Jatim Park 2 dan BNS )
Sekarang gw mau cerita perjalanan di Jatim Park 2.
Sebelumnya ane mau ceritain sedikit kenapa gw Cuma pergi ke Jatim park 2 aja..kenapa g pergi ke Jatim park 1 juga?..karena menurut gw ni,setelah melihat review dan video” ttg jatim park 1 gw menyimpulkan bahwa di Jatim park 1 ni lebih berkesan Education,katanya sch kalo di Jogja kayak Taman Pintar gitu..jadi ya karena waktu gw sebentar gw memutuskan untuk pergi ke Jatim park 2 aja, setelah berpikir 13kali.
Tapi yg bikin saya penasaran ni wahana nya men..di Jatim park 1 dan 2 ini bnyak sekali wahananya..jadi sayang aj kalo nggk nyobain wahana yg di Jatim park 1. Yah tpi tarmlm kan masih ada BNS..gw pikir.

Ok..lanjut ke cerita sebelumnya,yg belum baca boleh baca” dulu halaman sebelumnya Perjalanan Jogja – Malang ( Jatim Park 2 dan BNS )

Setelah membeli tiket,kita langsung masuk ke Secret Zoo dulu,kalian bisa juga masuk ke Museum Satwa duluan. Disambut oleh satpam dan petugas tiket. Papan larangan sch bilang kalo kita g boleh bawa makanan dari luar,tpi dgn santainya kita lewat aja dengan bebrapa makanan di tas dan tidak di periksa. Keadaaan pada hari itu cukup sepi.ya ga rame” bgt lah.masih bisa lari” tanpa harus malu.

Sebelumnya gw kasih liyat map nya ni..

maps

Langsung masuk kek jalan setapak gitu,lorong yang kanan kirinya binatang” kecil.Dan akan ada banyak sekali papan kuis” gitu. Biar bisa tebak””an ma tmn kalian kali ye..kayak gambar mata”,legging”..??(iye legging motif binatang" gtu)
Kesan pertama masuk sch,emg ini semacam kebun binatang yg di kemas dengan desain dan penataan yg modern dan amazing.men..dan....bau.. Pertama kalian akan melihat tikus raksasa..??
Ya tikus raksasa tulisannya.habis tu kayak semacem monyet”an kecil yg BELUM pernah gw liyat sebelumnya di kebun binatang mnapun (padahal Cuma pernah ke Gembiraloka)..Tapi beneran binatang” sini kayaknya emang agak langka dan jarang ditemui di kebun binatang lain.Satu yg terbesit di pikiran ane,nih binatang dapetnya dari mna ya?..Ownernya dapetinya gimanaya?..tapi whatever lah..yg penting ane bisa belajar dan mengenal binatang” di sini.

Jadi didalam nih sudah di tata rute,jalur perjalanan yg akan kalian lewati,karena emg di desain kayak jln setapak gitu.Hewan” nya aman,deket dgn kita,bgt malahan,,sampai kalian bisa megang kalo kalian beruntung. Yang bikin gw heran lagi,ni binatang” kq g pda kabur ya.padahal pagernya pendek bgt,uhmm..taulah. DAN kalian akan banyak nemu sapi" epic..liyat aj sapi airbrush.

Ane g bisa nunjukin satu” binatang apa aj yg ada disana,mending liyat langsung aj dch..Oiya,waktu itu di bagian reptile nya lagi di renov,dan sirna semua,jadi g bisa liyat bagian reptile nya.
Setelah melewati binatang” yg bisa di bilang kecil,kyak marmut,platipus,monyet”,bangau”,apa lagi ya..buanyak pokoknya,,anda akan dibawa memasuki bagian Aquarium. Disini lagi” kalian akan melihat binatang” aneh dan ikan” aneh..tapi ada juga ikan nila,gurameh,patin..yg lazim lah..ada beberapa spot untuk Foto juga di area Aquarium.Mulai dari ikan Cetul sampai Hiu semuanya ada disini,kura” yg dah punahpun disini jadi hidup kembali..hohooho..
Di ujung Aquarium bakal ada Aquarium superduper gede yang isinya ikan” superduper gede,dan Buaya sedang nangkring di Atasnya..waooww...

Terus saja ngikutin lorong” gelap itu,lalu akan ada bagian reptile.tapi ni reptile g tau sama ama yg lagi di renov tadi ato nggak..bnyak ular dan serangga.,,kadal?...nggada deh kayaknya

Setelah keluar dari lorong” gelap itu kalian keluar dan menemui Macan”,Leopard”,Hiena,Phanter dll..binatang buas semua lah pkoknya.Tar ane kasih liyat fotonya yaa...
 Di ujung tour setapak tadi ada harimau yg bisa dilihat dari jarak dekat.Keluar dan tempat peristirahatan yg sekaligus tempat bermain Bango” Pink gtu..apa namax gw lupa.Dan mulai dari sini akan ada persewaan Sepeda Elektrik atao E-bike,tinggal duduk,gas,jalan dch,,sewanya 100rbu per 3jam.

Oiya.kalo kalian ingin ngeCarger hp ato apalah bisa di peristirahatan pertama,setelah hewan” kecil tdi,ada kayak cafe” dan toilet.dan disitu ada tempat ngecasss gartis dan aman,pake gembok.Toilet disini adanya kayak di bagi” per Step gtu,men..jadi ya santai aja.bnyak kq..

Sehabis duduk” bentar dan minum”..lanjut lagi jalan ke Bagian Savanah. Bagian Savanah ini adalah lorong panjang dgn pembatas kaca gede,dan didalamnya ada binatang” khas afrika gtu deh..kayak zebra,rusa,trus banteng”an gitu...ada juga orang afrika juga,anak” orang afrika..beneran!.mungkin untuk joke saja kali ya..dan kalian kenal kq kalo kalian liyat tu orangnya..yah! yg maen film “God Must be Crazy”..bener g nulisnya?.tau nggak?ywdah.
Keren dech pokonya.
Keluar dari savanah akan ada toilet,cafe,perkusi,dan gajah,dan bisa foto brg kayak Parrot gtu. Biayanya pake kamera sendiri 5000, atau paketan dari sananya 50-80rbuan lah kalo g salah. Ane cuma foto yg pake Kamera sendiri.

Setelah itu baru kalian akan bnar” keluar dari Zona ZOO..dan tererererererereeeengg..Fantasy Land. Uhm...kesan pertama liyat wahana” disni pasti mikir kyak buat anak” semua..kalian bisa check di sini.
Tapi tenang aja,di bagian belakang” ada juga kq yg buat dewasa”nya..ada Tsunami,Animal Coaster (sayang waktu gw kesanalagi diperbaiki), Horor house..dan ada juga Camel ride,pertunjukan Dolpin di jam” tertentu, Batu Adventure (kayk naek” ATV gtu) dan yang paling keren ada Safari farm..Jadi kalian akan di ajak jalan naek kereta gitu,maks 40 orang,kalo lebih ya antri, keliling kandang” hewan yg GA ADA PEMBATAS ..jadi kepala hewan” ni bisa cium” kalian gtu..huaahhhh..



Ada juga Zona ketangkasan..jadi kayak Game nglempar” boneka,manah”,mecahin piring gtu lah..kalian bakal dapt 2 tiket yg dikasih ma mbak”nya sebelum masuk ke Fantasy land,untuk 2 permainan aja.Tapi untuk dapetin boneka 1 aja kalaian harus dpet 50-100 kupon,yg mna 1 tiketnya kalian maksimal kalo kalian emg jago  Cuma dpt 3 kupon.jadi ya asumsi 60 : 3 = 20 kali main.baru dpt boneka 1. Huft.

Jalan muter kalian akan nemu kayak Food court gtu ditenggahnya.ada juga Kids Zone..kayak tempat buat anak” workout gtu..he.lanjut sepanjang jalan keluar akan ada bnyak spot” yg keren,kayak Perahu Nabi Nuh,yg di atasnya bnyak binatang”,dan kalo kalian naik ke atasnya..rasakan saja sensainya.jgn kaget kalo dger suara berisik.hooo

Habis tu ada Istana Semut,yaitu Cafe yg bisa kasih makan langsung Jerapah.
Nah setelah itu masuk lagi ke daerah binatang” lagi (rute keluar).  Ada kuda superduper gede pake celana cutbray dan rambut emo..keren pokoknya.
Dan kalian akan masuk ke Tiger Land, ada banyak macan”,singa” yg coklat mpe yg putih juga ada (keren kan?)..dari jarak dekatyg Cuma di batesin kaca gtu,ada juga foto” dimana macan dimutilasi,,serem lah..trus ada juga kayak lantai kaca gitu yg di bawahnya ada macan, rasain deh naik di atsnya..psti ada rasa gimanaa gitu..hoo.
Binatang” lagi dan keluar dech..keluar dan kalian bisa langsung masuk ke Museum satwa yg bentuknya kayak White House yg didepanya ada Gajah superduper Guedeee..bgt” lah pkoknya.


Karena ane gak mungkin kasih liyat ftonya atu"..ane bikinin videonya aj ya..nih...cekidot gejedot!!



Oke untuk cerita di Museum satwa dan BNS bisa kalian baca di Part berikutnya. JAngan lupa subcribe Youtube and Blognya.Thanks.



Comments